Senin , 15 Juli 2024
Home / RAGAM BERITA / Sosialisasi 5M di Warkop di Dusun Entikong

Sosialisasi 5M di Warkop di Dusun Entikong

Foto—Sosialisasi yang dilakukan Babinsa Koramil 1204-21/Entikong di warung kopi di Dusun Entikong, Senin (31/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-21/Entikong melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di warung kopi Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Senin (31/05/21).

Pandemi covid-19 mengakibatkan perekonomian semakin tidak stabil, sehingga pemerintah bersama TNI, Polri,serta instansi terkait lainnya terus melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini.

Babinsa sebagai ujung tombak dalam satuan teritorial dalam TNI terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya yang dilakukan Babinsa Entikong dalam melaksanakan himbauan 5M kepada masyarakat di warung kopi di desa binaa nya.

Kegiatan ini di laksanakan dengan cara memberi arahan kepada pemilik warung kopi makan agar menyiapkan tempat cuci tangan, menyimpan alat pengukur suhu tubuh, membagikan masker , mengukur suhu tubuh, serta, melaksanakan menghimbau kepada masyarakat Agar melaksanakan 5M seperti menggunakan masker saat keluar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, Jaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, Istirahat yang teratur, olahraga yang teratur, tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C, dan selalu mengikuti aturan pemerintah.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pencegahan Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

32 dari 163 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Batas desa masih menjadi persoalan di Kabupaten Sanggau. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *