Rabu , 19 Juni 2024
Home / RAGAM BERITA / Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 1204-09/Toba

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 1204-09/Toba

Foto—Sosialisasi Prokes yang dilakukan Serka Ilham di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Minggu (13/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 09/Toba, Serka Ilham terus berupaya melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Lumut, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Minggu (12/06/2021

Serka Ilham mengimbau masyarakat melakukan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas). Ia menyebut pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM.

Ilham juga menjelaskan kegiatan ‘Tracing’ yaitu serangkaian kegiatan proses pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktifitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19.

“Tracing mempunyai fungsi di antaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar,” kata Ilham. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Akibat Stunting Negara Berpotensi Rugi Secara Ekonomi Hingga Tiga Persen

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Stunting ternyata tak hanya berdampak pada kesehatan fisik maupun mental, tapi juga secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *