Kamis , 16 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Praka Rosdiana Tetap Semangat Berkomsos di Tengah Pandemi Covid-19

Praka Rosdiana Tetap Semangat Berkomsos di Tengah Pandemi Covid-19

Foto—Sosialisasi yang dilakukan Praka Rosdiana terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (2/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Meski di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1204-03/Beduai, Praka Rosdiana tetap bersemangat melakukan komunikasi sosial (Komsos) di Dusun Mura Beduai, Desa Kasromego, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Rabu (2/6/2021).

Dalam Komsosnya kepada aparat pemerintahan Desa Kasromego dan warganya, Rosdiana menyampaikan informasi cara pencegahan dan penanganan Covid-19. Ia juga menanyakan jumlah pemudik yang pulang ke Desa Kasromego.

Kegiatan ini perlu dilakukan karena untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Terutama agar warga selalu memperhatikan kebersihan diri dan Lingkungannya serta memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi agar tidak mudah terserang penyakit.

“Apabila badan kita sehat, lingkungan kita bersih, ikuti apa yang menjadi himbauan Pemerintah, Insyaallah kita akan terhindar dari Corona,” katanya.

Kepala Desa Kasromego yang dibantu sejumlah perangkat desanya sudah mengimbau warganya melakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Kepada warga agar menghindari Kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Babinsa juga mengajak warganya melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada warga yang masih kurang mengerti tentang penularan Virus Corona (Covid-19) yaitu langkah awal dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan hand sanitizer. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemda Sanggau Anggarkan Rp. 62 Miliar untuk Pilkada 2024, Ini Rinciannya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tahun 2024, telah dimulai. Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *