Selasa , 25 Juni 2024
Home / RAGAM BERITA / Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Siswa SD

Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Siswa SD

Foto—Babinsa Koramil 1204-03/Beduai memberikan edukasi pencegahan Covid-19 pada mudir SD, Jumat (28/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-03/Beduai, Koptu Rosdiana bersama kepolisian melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada pelajar SDN 02 Kecamatan Bedua, Jumat (28/5/2021).

Danramil Bedua, Serma Sihombing mengaku memerintahkan para Babinsa di wilayahnya mengimbau dan mengajak para siswa untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktivitas di lingkungan sekolah.

“Para Babinsa terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa pentingnya menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat dan menerapkan protokol dalam setiap aktivitas di sekolah,” kata Serma Sihombing.

Di tempat terpisah, salah satu Babinsa Koramil 1204-03/Beduai, Koptu Rosdiana menyampaikan kepada pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para murid. Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer

“Melalui imbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini agar tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tutur Heris.

“Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar pada situasi new normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,” imbuhnya.

Ditemui di ruang kerjanya Kepala Sekolah SDN 02 Beduai mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, kepolisian dan dinas kesehatan yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa.

“Kami sangat berterima kasih mendapat penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19 ini agar kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *