Selasa , 25 Juni 2024
Home / RAGAM BERITA / Tekan Penyebaran Covid-19, Rumah Ibadah di Meliau Disemprot Disinfektan

Tekan Penyebaran Covid-19, Rumah Ibadah di Meliau Disemprot Disinfektan

Foto—Babinsa Koramil 1204-08/Meliau melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah di Meliau, Selasa (25/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Selain sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Serda Sutikno, bersama petugas lainnya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah di Posko PPKM Mikro RT 02 Desa Cupang, Dusun Cupang Kecamatan Meliau, Selasa (25/05/2021).

Dikatakan Sutikno, langkah antisipasi perlu dilakukan melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi. Penyemprotan disinfektan juga utuk memastikan masyarakat tak khawatir dalam beribadah.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum yang sering dikunjungi masyarakat setempat. salah satunya tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Serda sutikno.

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan untuk disterilkan.

Kegiatan tersebut disambut baik warga setempat. Melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Babinsa serta dibantu warga sekitar, ia berharap masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah mengenai protokol kesehatan.

“Selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga yang teratur dan diikuti pola makan yang sehat,” pungkas Sutikno. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *