Senin , 26 Februari 2024
Home / LANDAK / Kodim Landak Akan dibangun Tahun 2020

Kodim Landak Akan dibangun Tahun 2020

A75B4F50-C3B3-4400-BC81-3937D024E5D6
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab dalam mengunjungi Kabupaten Landak menjelaskan untuk segera membentuk dan membangun Komando Distrik Militer (Kodim) Landak pada tahun 2020 dengan agenda membangun Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Landak sesuai dengan Rencana Strategis (Renstra) Kodam XII/Tanjungpura 2011-2025.

Pembangunan Makodim Landak ini juga sudah direspon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak dengan memberikan hibah tanah kepada Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1201/Mempawah guna mendukung terlaksana terbentuknya Kodim Landak.

“Untuk Kodim Landak sudah masuk dalam renstra 25 tahun kami dan akan kita rencanakan pembangunannya pada tahun 2020 kedepan, Kita berterimakasih kepada Pemda Landak dalam hal ini Bupati Landak yang sudah mendukung terbentuknya Kodim Landak dengan memberikan hibah tanah kepada TNI dalam mendukung pembangunan Makodim Lanadak. Anggaran untuk pembangunan Makodim ini juga sudah dianggarkan di Kodam XII/Tanjungpura, namun jika ada sarana-sarana lain kita bisa berkoordinasi dengan Pemkab Landak sehingga kita bersama-sama saling melengkapi,” ucap Pangdam XII/Tanjungpura.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, dengan adanya Kodim Landak ini TNI akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten Landak dalam membangun wilayah Kabupaten Landak dari segi keamanan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) maupun pariwisata.

“Kami siap membantu Pemda Landak dalam langkah membangun Kabupaten Landak dengan bersinergi bersama TNI baik dari keamanan, pendidikan SDM juga dari sisi kita mejual pariwisata Kabupaten Landak kedepan mampu dikenal di seluruh Indonesia,” Jelas Pangdam XII/Tanjungpura.

Ditempat yang sama Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Landak terus mendukung pembangunan Makodim Landak dengan memberikan hibah tanah seluas 50.000 m2 yang terletak di Jalan Raya Ngabang- Pontianak Km.13, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai pimpinan daerah dalam mendukung pembangunan Kodim Landak dengan memberikan hibah tanah, kami juga mengharapkan terjalinnya hubungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan pihak TNI AD yakni Kodam XII/Tanjungpura serta siap mendukung kinerja TNI di Kabupaten Landak,” ucap Bupati Landak (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Eksekusi Dua Terpidana Kasus Program Peremajaan Sawit Rakyat KUD Sinar Mulia

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan eksekusi pada dua terpidana dalam kasus penyimpangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *