Jumat , 21 Juni 2024
Home / LANDAK / Pangdam XII Tanjungpura Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

Pangdam XII Tanjungpura Ajak Semua Pihak Cegah Karhutla

D7C88AE9-2923-467C-A39F-1B72D221C4CF

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Herman Asaribab mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kalimantan Barat. Terlebih saat ini, sejumlah wilayah di Kalimantan Barat sedang memasuki musim kemarau.

Hal ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Landak selasa (30/07/2019).

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengatakan bahwa keseriusan pihaknya dalam mengantisipasi terjadinya karhutla diwilayah Kalimantan Barat, utamanya saat datangnya musim kemarau seperti saat ini satu diantaranya dengan terus menjalin komunikasi serta kordinasi bersama semua pihak, termasuk Pemerintah daerah.

Disamping itu, menurut Pangdam saat ini pihaknya juga telah mengerahkan 1.500 prajurit yang terdiri dari unsur TNI dan Polri yang siap diterjunkan apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu, kepada masyarakat Pangdam juga mengharapkan adanya sinergisitas dan kerjasama yang baik agar dapat bersama-sama menjaga wilayah masing-masing mengingat tanggung jawab mencegah terjadinya karhutla merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang pertama semua mempunyai tanggung jawab dilingkungan masing-masing, saling mendukung untuk bagaimana kita menjaga kota kota baik di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Landak untuk kita bersinergis sehingga transportasi udara tidak terhambat,” jelas Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI Herman Asaribab.

Sementara itu, Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang sudah megunjungi Kabupaten Landak serta siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Landak dalam mendukung program-program dari Pemda Landak.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang sudah bersedia datang ke Kabupaten Landak dalam rangka meninjau dan silahturahmi kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Landak. Saya juga melaporkan kepada Pangdam terkait apa saja program yang sudah kami lakukan dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam membantu masyarakat seperti TMMD, Karya Bakti, dan mendukung pembangunan Makodim di Landak, semoga ini menjadi kerjasama yang baik dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Landak,” jelas Bupati Landak (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pelaku dan Korban Berdamai, Kejari Sanggau di Entikong Hentikan Tuntutan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau di Entikong Adi Rahmanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *