Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Saya Ingatkan SPBU, Jangan Main-main dengan BBM Subsidi

Saya Ingatkan SPBU, Jangan Main-main dengan BBM Subsidi

SPBU
SPBU. FOTO/Lukas B Wijanarko

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Zaenal mengaku telah berkoordiansi dengan Pertamina terkait ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Natal dan Tahun Baru. “Saya pastikan tidak ada masalah,” kata Zaenal, Minggu (9/12).

Ia merinci realisasi JBT (Jenis BBM Tertentu) solar di Kabupaten Sanggau sampai dengan 30 November 2018 sebesar 29.528 kilo liter (KL) atau sebesar 89,7 persen dari kuota solar Kabupaten Sanggau sebesar 32.894 KL. Jika dihitung hingga Desember, tersisa kuota sebesar 3.366 KL. “Dipastikan aman sampai akhir tahun,” tegasnya.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Zaenal.
Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau, Zaenal. FOFO/Ram

Ia mengingatkan pemilik SPBU menyalurkan solar subsidi tepat sasaran. SPBU  termasuk penyalur AKR diminta tetap standby dan buka seperti biasa saat Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kalau masih terdapat antrean solar, itu masih dalam batas kewajaran lah. Makanya saya ingatkan SPBU jangan bernain-main dengan BBM subsidi. Masyarakat pun saya minta jangan membeli berlebihan,” ingatnya.

Untuk Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) seperti premium, tambah Zaenal, saat ini volume penyalurannya memang kecil bila dibandingkan dengan alokasi. Masyarakat saat ini sudah cerdas dan beralih menggunakan jenis BBM umum RON 90 pertalite. Hal ini bisa dilihat dari jumlah penyaluran dua jenis BBM ini sampai 30 November 2018 yaitu penyaluran premium sebesar 11.824 KL sedangkan pertalite 38.841 KL. “Jadi masyarakat sudah banyak yang beralih menggunakan pertalite,” tutur dia.

Sedangkan untuk jenis BBM umum seperti pertalite, dexlite, pertamax dan pertamina dex, diregaskan Zaenal, juga tidak ada masalah. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *