Sabtu , 20 April 2024
Home / KAPUAS HULU / Topang Ekonomi Warga, Pemkab Kapuas Hulu Terus Berupaya Tangani Seluruh Ruas Jalan

Topang Ekonomi Warga, Pemkab Kapuas Hulu Terus Berupaya Tangani Seluruh Ruas Jalan

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) – Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir, menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat meninjau beberapa ruas jalan di wilayah tersebut, beberapa hari lalu.

“Ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) – Nanga Silat Kecamatan Silat Hilir, merupakan salah satu ruas jalan Kabupaten. Ruas jalan ini memiliki panjang 14,7 kilometer dan sudah kita tangani sekitar 80 persen. Jadi sisa yang belum tertangani sekitar 1,5 kilometer,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/02/2024).

Menurut Bupati, sebelum ditangani, ruas jalan tersebut sangat tidak nyaman dilalui, di mana masyarakat yang melalui jalan tersebut sangat banyak, sehingga ia memandang bahwa keberadaan ruas jalan tersebut sangat penting, dalam rangka menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di Silat Hilir.

“Oleh sebab itu kami selaku pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap masyarakat sehingga membangun jalan ini,” terangnya.

Bupati menjelaskan, untuk membangun jalan membutuhkan anggaran yang cukup besar. Kendati demikian, pemerintah daerah akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menangani seluruh ruas jalan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Semoga dengan terbangunnya ruas jalan ini, semakin memudahkan masyarakat dalam berlalu lintas dan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya. (Noto)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …