Senin , 22 Juli 2024
Home / LANDAK / PDI Perjuangan Tetapkan Ganjar Capres, Karolin : Kader Kalbar Solid Menangkan Ganjar

PDI Perjuangan Tetapkan Ganjar Capres, Karolin : Kader Kalbar Solid Menangkan Ganjar

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan pada kontestasi Pemilu 2024 ada rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ke 140 dan diperluas bertempat di Istana Batu Tulis, Bogor serta melalui zoom meeting dan live streaming kanal YouTube PDI Perjuangan, jum’at (21/04/23).

Megawati mengatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan kader terbaik PDI Perjuangan dan sebagai pemimpin yang merakyat serta dekat dengan rakyat.

“Pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 pada jam 13:45 dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan,” ucap Megawati.

Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya Megawati memberikan instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai yaitu pertama struktural partai mulai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, DPLN, DPC, DPD hingga DPP partai, kedua kepada seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat nasional, serta yang ketiga kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi hingga seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah ditingkat kabupaten dan kota untuk segera bergerak dan bekerja memenangkan Pemilu 2024.

“Tiga pilar partai ini Saya perintahkan sebagai Ketua Umum Partai untuk segera bergerak dan bekerja keras, turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan pemilihan umum tahun 2024. Laksanakan perintah harian Ketua Umum ini dengan penuh disiplin,” tegas Megawati.

Menanggapi Perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa meminta kader dan simpatisan untuk solid bergerak memenangkan Pemilu 2024.

“Saya meminta seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kalimantan Barat untuk menjalankan perintah Ketua Umum, bergerak turun ke masyarakat serta mensosialisasikan calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan memenangkan PDI Pejuaaaaang di Kalimantan Barat. Kader Kalbar solid menangkan Ganjar,” ungkap Karolin usai mengikuti rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140 dan diperluas melalui zoom meeting, di Ngabang.

Terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia menjadi kunci PDI Perjuangan untuk membuka koalisi dengan partai lain yang kemungkinan menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan APBD Sangat Lambat, DPRD Soroti Kinerja Pj Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menyoroti lambatnya serapan …