Sabtu , 13 April 2024
Home / KMN / Karolin Rayakan Malam Takbiran Bersama Umat Muslim Ngabang

Karolin Rayakan Malam Takbiran Bersama Umat Muslim Ngabang

Karolin Margret Natasa

 

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri dan melepas takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 yang diprakarsai oleh Persatuan Pemuda-Pemudi Pulau Bendu yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Nurul Islam, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, jum’at (21/04/23) malam.

Karolin dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda sebagai bentuk melestarikan tradisi dan kebudayaan di Kabupaten Landak.

“Ini hal yang positif karena pemuda pulau bendu mau melestarikan tradisi kita saat malam takbiran. Dulu malam takbiran di Ngabang ummat muslim melaksanakannya dengan jalan kaki dari satu kampung ke satu kampung, sekarang kita bisa melaksanakan takbiran keliling dengan kendaraan mengelilingi kota ngabang. Hal seperti memang perlu kita dukung dan kembangkan kedepannya,” ucap Karolin.

Karolin juga sangat senang karena masyarakat Kabupaten Landak sangat kompak dan rukun termasuk dalam mendukung hari raya keagamaan sehingga menjadi modal yang kuat untuk kemajuan Kabupaten Landak.

“Saya sangat senang masyarakat Kabupaten Landak ini sangat kompak dan saling mendukung kegiatan pada perayaan hari raya besar keagamaan termasuk perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, bisa kita lihat antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan masyarakat yang menonton takbiran keliling ini sangat ramai. Ini menandakan bahwa kita ini masyarakat yang sangat toleransi dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan,” ungkap Karolin.

Pawai takbir keliling ini dilaksanakan pelepasannya dari Pondok Pesantren Nurul Islam serta dilanjutkan melalui rute jembatan lama, tugu pahlawan, desa raja, masjid agung jalan ilong, kemudian memutar balik menuju jembatan baru dan berakhir ke Pondok Pesantren Nurul Islam. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …