Selasa , 18 Juni 2024
Home / LANDAK / Pemerintah Kabupaten Landak Gelar Pasar Sembako Murah

Pemerintah Kabupaten Landak Gelar Pasar Sembako Murah

Pj Bupati Landak, Samuel

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah kabupaten Landak Gelar Pasar Sembako Murah yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Landak Samuel dalam rangka Penanggulangan Inflasi Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di Lapangan Sepak Bola Bardan Nadi, Ngabang. Selasa (18/04/2023).

Turut hadir Perwakilan Kajari Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Danramil Ngabang, Kepala Dinas Kumindag Kab. Landak, Kepala Dinas PPKP Kab. Landak, Camat Ngabang, para Kepala Desa Kec. Ngabang, dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampikan bahwa salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H serta dalam rangka penanggulangan inflasi guna menjaga stabilitas harga kebutuhan poko di pasar.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kabupaten landak untuk membantu masyarakat yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Harapan saya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyatakan bahwa pada kegiatan tersebut, masyarakat bisa membeli beberapa kebutuhan pokok yang telah di subsidi yang artinya harganya lebih murah daripada yang di pasar.

“Jadi manfaatkanlah kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri,” ucap Samuel.

Samuel juga menghimbau agar masyarakat yang berbelanja untuk tetap tertib agar semuanya terlayani oleh petugas dengan baik.

“Diharapkan agar petugas dapat melayani masyarakat yang akan berbelanja dengan baik agar tidak ada yang rebutan sehingga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan,” tutup Samuel.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1320 paket dengan rincian harga sebagai berikut: beras seharga Rp 50.000/5 kg, gula pasir seharga Rp 10.000/kg, minyak goreng seharga Rp 13.000/kg, dan bawang putih seharga Rp 20.000/kg.

( Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …