Minggu , 5 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Porseni 2023,14 Cabor dan Seni Diperlombakan

Porseni 2023,14 Cabor dan Seni Diperlombakan

Evi Saptinawati

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD/SMP di Kabupaten Kapuas Hulu akan melombakan 14 Cabang Olahraga dan Seni. Rencananya Porseni di Kabupaten Kapuas Hulu akan dilaksanakan dari tanggal 9-17 Maret 2023.

Evi Saptinawati Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, 14 Cabang Olahraga dan Senin yang diperlombakan pada Porseni tahun 2023 ini ada Cabor Sepakbola, Bola voli, Bulutangkis, Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate, Nyanyi Tunggal, Tari, Gitar Duet, Pantonim, Kriya Anyam, Hambar bercerita dan Desain Poster.

“Untuk batas usia Porseni untuk SMP Cabor bola kaki dan renang. 1 Januari 2009. Yang Cabor lain 1 Januari 2008. Untuk usia SD 1 Januari 2011,” katanya, Selasa (07/02/2023).

Evi mengatakan, semua cabor untuk Porseni tahun 2023 ini akan dipusatkan semua di Kota Putussibau. Sejauh ini pun untuk persiapan dalam Porseni sudah mencapai 40 persen.

“Lagipula Porseni saat ini masih berlangsung di setiap kecamatan. Karena yang selesai melaksanakan Porseni ada Kecamatan Boyan Tanjung, Silat Hulu dan Hulu Gurung, ” ujarnya.

Lanjut Evi, saat ini pun pihaknya masih dalam penggodokan SK kepanitiaan untuk segera diusulkan.

“Tapi pada 20 Februari sampai 1 Maret keabsahan administrasi setiap kecamatan yang mengikuti Porseni harus sudah sudah masuk ke Kabupaten. Karena kita harus melakukan verifikasi data setiap kecamatan, ” jelasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Porseni yang digelar nanti ini dapat memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi untuk dapat mengekspresikan diri dalam menunjukkan bakat serta menggali potensi olahraga dan seni yang tertanam dalam diri mereka.

“Porseni tahun ini dapat menciptakan bibit unggul baru dalam bidang olahraga dan seni, menjadikan siswa lebih aktif, kreatif, serta sehat jasmani dan rohani, ” ujarnya.

Selain itu dalam Porseni ini, dirinya mengharapkan prestasi dari anak-anak ini mampu meningkat dari tingkat daerah hingga nasional.
“Tentunya dengan anak-anak yang juara dalam Porseni nanti bisa mewakili Kapuas Hulu di ajang Porseni tingkat Provinsi, ” pungaksnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *