Senin , 17 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / 75,62 Persen Warga di Bengkayang Sudah Vaksin

75,62 Persen Warga di Bengkayang Sudah Vaksin

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus aktif berperan dalam menanggulangi penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Bengkayang. Meskipun tingkat kasus sudah semakin kecil.

Disamping itu, dia juga meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, guna mempercepat pembentukan herd immunity di kalangan masyarakat umum. Sehingga, kabupaten Bengkayang diharapkan mampu terbebas sepenuhnya dari penularan virus yang sempat mewabah ke seluruh penjuru dunia tersebut.

“Tak lupa saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada tenaga kesehatan dan seluruh pihak terkait yang terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19, dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi,” ucap Bupati Darwis, Minggu (8/5).

Hal tersebut dilontarkan Darwis setelah melihat tingginya cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bengkayang sampai saat ini. Dimana terhitung, hingga akhir bulan April lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang mencatat setidaknya 75 persen lebih masyarakat sudah melakukan vaksinasi (dilihat dari dosis pertama).

“Sampai akhir April kemarin, setidaknya sudah 75,62 persen masyarakat sudah vaksin pertama. Untuk vaksin dosis kedua sudah 64,66 persen. Sementara untuk yang sudah vaksin booster (ketiga) baru menyentuh angka 8,55 persen,” bebernya.

Dia berharap kedepan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi terus meningkat, sehingga pembentukan herd immunity bisa segera dibentuk, dan kabupaten Bengkayang dapat terbebas dari covid-19. Sehingga kehidupan di berbagai sektor dapat kembali normal.

“Tak lupa juga saya ingatkan kepada seluruh pihak untuk tetapn taat protokol kesehatan (prokes) sebagaimana anjuran yang berlaku. Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” pesannya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *