Selasa , 30 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Tingkatkan Kesadaran Warga Terapkan Prokes, Babinsa Belitang Hulu Bagikan Masker

Tingkatkan Kesadaran Warga Terapkan Prokes, Babinsa Belitang Hulu Bagikan Masker

Foto—Aksi simpatik Babinsa Belitang Hulu memasangkan masker ke pengendara, Senin (31/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SEKADAU. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1204-13/ Belitang Hulu, Koptu Siber yang terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di Dusun Batu Mulau, Desa Batu Mulau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Senin (31/05/2021).

Pagi-pagi para petugas Koptu Siber sudah apel di kantor kecamatan bersama Anggota Polsek dan para perangkat kecamatan Belitang Hulu.

Babinsa dan para Babinkamtibmas Polsek Belitang Hulu beserta pegawai Kecamatan Belitang Hulu. Rencana kegiatan adalah melaksanakan imbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang jalan Desa Batuk Mulau, yang tidak menggunakan bermasker. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum sarana akan pentingnya protokol kesehatan tersebut.

Warga yang mendapat imbauan dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan imbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

“Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” kata Koptu Siber. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Babinsa Koramil 1204-08/Meliau Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-08/Meliau, Sertu Kusnadi melaksanakan sosialisasi untuk selalu mematuhi protokol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *