Rabu , 24 Juli 2024
Home / NEWS / PKK Sanggau Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

PKK Sanggau Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

Foto—Ketua TP PKK Sanggau, ikut menjalani rapid test yang digelar di aula gedung eks Dinkes Sanggau, Selasa (15/12/2020)—Diskominfo Sanggau

 

SANGGAU. Peringatan Hari Ibu ke-92, dirayakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sanggau dengan menggelar rapid test gratis untuk kaum perempuan, Selasa (15/12/2020) di aula gedung eks Dinas Kesehatan Sanggau.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina juga ikut menjalani rapid test.

“Kita bersyukur kerjasama dan kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sangat mendukung kegiatan kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau beserta seluruh jajaran sampai ketingkat desa, kelurahan dan kecamatan untuk kegiatan rapid test gratis ini. Jadi kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 14-18 Desember 2020,” terang Arita Apolina.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, sudah menetapkan tanggal pelaksanaanya yaitu pada 15-16 Desember, sejumlah 200 orang pengurus Tim Penggerak PKK secara berjenjang yakni dari kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa.

“Tentu hasil dari rapid test ini akan kita laporkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau untuk menindaklanjuti. Ketika ada hal-hal yang perlu ditangani baik secara medis maupun hal-hal lain perlu diambil tindakan secara khusus terutama dalam rangka Pandemi Covid-19 ini dan tentu layanannya dilakukan dinas terkait, terutama Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan rapid test gratis tersebut dilakukan serentak di tingkat kecamatan.

“Mudah-mudahan semua jenjang kecamatan bisa melaksanakannya dan nanti kita akan tunggu laporan dari mereka,” tambahnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot yang hadir di acara itu mengimbau ibu-ibu dan kaum perempuan di kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa untuk sama-sama ikut rapid test gratis.

“Semoga dengan adanya rapid test gratis ini kita semua sehat dan hasilnya negatif. Adapun tujuan utama kita adalah untuk memutus mata rantai COVID-19,” ujar Kusbariah. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *