Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Krismono Targetkan Bentuk Kepengurusan PDKS hingga Tingkat Desa

Krismono Targetkan Bentuk Kepengurusan PDKS hingga Tingkat Desa

Foto—Ketua PDKS, Yuvenalis Krismono

 

SANGGAU. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDKS Kecamatan Meliau di Aula Sekretariat DAD Kecamatan Meliau, Senin (14/12/2020). Hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.

Krismono mengatakan, pengukuhan ini dilakukan setelah sebelumnya digelar Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PDKS Kecamatan Meliau pada 15 Oktober 2020.

“Kecamatan Meliau menjadi DPC pertama yang dikukuhkan dan akan dikuti kecamatan-kecamatan lain,” ujarnya.

Krismono yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sanggau menegaskan, di bawah kepemimpinannya kepengurusan PKDS akan dibentuk hingga desa. “Di setiap desa kita akan bentuk pengurus juga,” katanya.

Menurut Krismono, pengukuhan ini merupakan bagian dari program kerja untuk membenahi kepengurusan mulai dari tingkat pusat, kecamatan sampai desa.

“Saya berharap pemuda Dayak di Meliau bisa bersatu, bisa kompak menuju pemuda Dayak bermartabat,” ucapnya.

Kepada PDKS Meliau di bawah kepemimpinan Petronius, putra mendiang mantan Sekda Sanggau Andeng Suseno ini meminta agar segera membentuk kepengurusan di desa.

“Setelah ini, tentunya pengurus PDKS Meliau diharapkan segera membentuk pengurus di tingkat desa,” imbuh Krismono.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot berharap PDKS Kecamatan Meliau bersinergi dengan semua organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada.

“Kita berharap, PDKS Meliau mampu mengorganisir seluruh pemuda Dayak yang ada di Meliau. Kedua, mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak baik DAD, TBBR, pemerintah dan pihak lain seperti MABM, MABT, Ormas Jawa, Madura dan lainnya,” ujarnya.

Ontot yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau ini mengingatkan, meski berbeda suku dan agama kekompakan antar ormas harus tetap terjaga demi persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

“PDKS Kecamatan Meliau harus tetap menjaga kekompakan dan solid bersama Ormas lainnya di Meliau dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *