Jumat , 3 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Dikira Menyelam Usai Terjun ke Sungai, Bocah Sembilan Tahun Belum Ditemukan

Dikira Menyelam Usai Terjun ke Sungai, Bocah Sembilan Tahun Belum Ditemukan

Foto—Petugas gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Sekayam, Minggu (11/10)—istimewa

 

SANGGAU. Seorang bocah berusia sembilan tahun, warga Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kota Sanggau, dilaporkan hilang di sungai di daerah tersebut, Minggu (11/10/2020) sekita pukul 09.30. Sebelum hilang, korban yang diketahui bernama Bima Romadon yang pergi mandi ke sungai bersama rekan-rekan sebayanya.

Kapolsek Kapuas, Iptu Sukiswandi membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek menyebut, rekan-rekan korban mengira korban sedang bercanda (untuk menyelam) usai terjun dari pohon dengan ketinggian lebih kurang lima meter di tepian sungai di lokasi tersebut.

“Korban bersama kawan–kawannya pergi mandi ke Sungai Sekayam. Sampai di sana, korban (bersama kawan–kawannya) langsung naik ke atas pohon yang ada di tepi sungai dengan maksud ingin melompat dari pohon ke sungai. Setelah sampai di atas (pohon) setinggi lima meter, korban langsung meloncat ke sungai,” jelas Kapolsek.

Namun, setelah korban meloncat (ke sungai), menurut kawan–kawannya, korban sempat timbul ke permukaan.

“Korban sempat berteriak (kesakitan) dengan menyebut akai. Rekan-rekannya mengira korban berbohong dan beberapa lama setelah itu, korban tidak timbul lagi,” ungkapnya.

Setelah korban tidak timbul, lanjut Kapolsek, teman korban berusaha mencari dan meminta bantuan warga sekitar, namun tidak ditemukan. Selanjutnya, warga meminta bantuan anggota Polsek Kapuas, Tagana, TRC dan Polair Polres Sanggau untuk mencari rekannya tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan dibantu warga masih melakukan pencarian dengan menggunakan speedboat dan perahu. Kapolsek menginformasikan bahwa kondisi air sungai sedang keruh dan arus juga cukup deras. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *