Sabtu , 15 Juni 2024
Home / NEWS / Lawan Covid-19, Gerindra Kalbar Bagikan Belasan Ribu Masker dan 6 Ton Beras

Lawan Covid-19, Gerindra Kalbar Bagikan Belasan Ribu Masker dan 6 Ton Beras

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Sebagai upaya meminimalisir risiko penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi global ini, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalbar membagi-bagikan belasan ribu helai masker dan 6 ton beras.

“Kita bagikan secara bertahap. Jumat lalu di Kecamatan Pontianak Utara, hari ini Pontianak Barat, Kota, Selatan dan Tenggara. Besok di Pontianak Timur. Kemudian Senin di Kubu Raya,” kata Yuliansyah, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar.

Ia menyampaikan rincian lokasi penyaluran tersebut saat ditemui usai menyerahkan bantuan masker dan beras di Pondok Pesantren (Ponpes) Mafahim, Jalan Tabrani Ahmad, Kecamatan Pontianak Barat, Sabtu (11/04/2020).

Yuliansyah mengungkapkan, selain ke Ponpes, bantuan dari Gerindra Kalbar ini diserahkan ke masyarakat umum, pemilik warung kecil, panti asuhan, lembaga pendidikan dan kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa masker dan beras ini, jelas Yuliansyah, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

“Kita menyadari betul, bantuan ini memang belum mampu mengkaver seluruh masyarakat. Tetapi mudah-mudahan ini dapat sedikit meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” ucap Yuliansyah.

Selain menyerahkan bantuan, Yuliansyah juga mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan infeksi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Adapun langkah-langkah dimaksud, di antara menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengurangi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan disiplin menerapakan physical distancing.

Yuliansyah juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi pandemi global Covid-19 ini. Dan berharap, wabah ini cepat berlalu di Kalbar khususnya dan Indonesia umumnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *