Jumat , 19 April 2024
Home / HUKUM / Diduga Hasil Hubungan Gelap, Jasad Bayi Ditemukan Ngambang Dipinggir Sungai

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Jasad Bayi Ditemukan Ngambang Dipinggir Sungai

a7c6c129-b6bc-4019-baf9-89a9af50c51a

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Jasad bayi berjenis kelamin laki laki, Senin (28/10) pagi ditemukan mengambang di pinggiran pangkalan speed sebelah penyeberangan kapal fery, Jalan Gusti Situt Mahmud Siantan Tengah Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam menjelaskan, temuan jasad bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Nahu (57) salah satu penambang speed.

“Sekitar pukul 07.30 wib, saksi hendak menarik tali speed untuk mengambil penumpang. Saksi melihat ada bungkusan kain yang mencurigakan ditengah tumpukan sampah yang mengapung,” ujarnya.

Karena penasaran kata Kompol Abdullah Syam, saksi tersebut kemudian mendekat dan menekan kain tersebut. Curiga, bungkusan itu kata Kompol Abdullah Syam, kemudian ditepikan ke pangkalan speed yang kemudian dibuka.

“Ternyata, bungkusan kain itu berisi jasad bayi berjenis kelami laki laki dengan kondisi sudah membengkak dan sebagian dibagian muka dan kepala sudah hancur,” paparnya.

Temuan jasad bayi laki laki itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Pontianak Utara serta Dit Polair Polda Kalbar.

“Usai dilakukan olah TKP bersama Inafis Polresta Pontianak, jasad bayi tersebut dibawa ke RS Sudarso dan rencananya akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dimakamkan,” terang Kompol Abdullah Syam.

Dugaan kuat kata Kompol Abdullah Syam, jasad bayi tersebut adalah hasil hubungan luar nikah dan sengaja dibuang orang tuanya dengan cara dihanyutkan ke Sungai Kapuas.

“Kami akan melalukan pengusutan lebih lanjut, terkait jasad bayi itu. Meminta pada masyarakat, agar melaporkan bila ada yang mengetahui kejanggalan,” pesan dia. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *