Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / Jadi Legislator, Ini Kata Putra Sulung Wagub Kalbar Ria Norsan dan Bupati Mempawah Erlina

Jadi Legislator, Ini Kata Putra Sulung Wagub Kalbar Ria Norsan dan Bupati Mempawah Erlina

Arief Rinaldi FOTO/dokumentasi Erlina Ria Norsan
Arief Rinaldi FOTO/Dokumentasi Erlina Ria Norsan

 
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–
Bila sang ayah, Ria Norsan menjadi Bupati Mempawah dua periode dan kini Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar, serta ibunya, Erlina menjadi Bupati Mempawah, Arief Rinaldi memilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

“Sudah saatnya kaum muda memiliki panggung sendiri dalam dunia politik, agar mampu menyuarakan kepentingan pemuda,” kata Arief yang baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024, Senin (30/09/2019).

Sebagai politisi yang mewakili kaum muda, kehadiran Arief di Gedung DPRD Provinsi Kalbar diharapkan mampu membawa perubahan, khususnya bagi pemuda Kalbar.

“Anak muda ini terkadang perlu wadah di mana mereka dapat menyampaikan aspirasi, menuangkan idenya dan dapat didengar juga oleh Legislatif dan Eksekutif,” kata Arief.

Kebutuhan kaum muda itu, diharapkan terakomodir dengan duduknya Arief di kursi Wakil Rakyat. “Mudah-mudahan keberadaan saya ini dapat bermanfaat bagi pemuda di provinsi ini,” harapnya.

Olehkarenanya, Arief berencana menggandeng organisasi-organisasi pemuda. “Saya ingin bersinergi dengan kelompok-kelompok anak muda seperti Karang Taruna, KNPI dan lainnya,” ujarnya.

Sinergi tersebut, tambah dia, diharapkan dapat membantu penyaluran aspirasi pemuda. “Sehingga anak-anak muda di Kalbar ini merasa diperhatikan,” jelas Arief.

Lantaran masih muda, Arief pun sangat berharap para seniornya di DPRD Kalbar atau di dunia politik, dapat membimbingnya dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Wakil Rakyat.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *