Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Duduk di Kursi DPRD Provinsi Kalbar, Ini Komitmen Angeline Fremalco

Duduk di Kursi DPRD Provinsi Kalbar, Ini Komitmen Angeline Fremalco

Angeline Fremalco
Angeline Fremalco

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Resmi sudah Angeline Flemanco menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024 usai dilantik Senin (30/09/2019). Peraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu ini bertekad memperjuangkan kepentingan kaum perempuan di daerah ini.

“Tentu akan saya perjuangkan sebagai seorang perempuan, sebagai seorang ibu. Dalam bentuk apa, nanti kita akan lihat,” kata Angeline kepada wartawan, kemarin.

Ketua Kauskus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kalbar ini menjelaskan, keberpihakan pada perempuan bisa dilakukan melalui Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD Provinsi Kalbar. Misalnya dengan melahirkan Peraturan Daerah (Perda) yang pro terhadap kepentingan perempuan secara luas.

Legislator PDI Perjuangan ini memastikan, siap menjalankan amanah sebagai Wakil Rakyat, memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalbar, khususnya di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kabupaten Landak. Lebih khusus lagi kaum perempuan. “Doakan saya agar selalu sehat dan lancar dalam menjalankan tugas lima tahun ke depan,” harap Angeline.

Ia mengungkapkan, Legislator perempuan di DPRD Provinsi Kalbar terdiri atas 9 orang, bertambah 2 orang dari periode sebelumnya. “Kalau di PDI Perjuangan ada dua perempuan,” kata Angeline.

Kendati kuantitas keterwakilan perempuan di DPRD Provinsi Kalbar masih sangat kurang, mengingat tota legislator 65 orang, Angeline sangat yakin bisa memperjuangkan kepentingan kaum perempuan.

“Tetapi ini membutuhkan proses panjang, dan kita sudah mulai pelan-pelan. Buktinya 2019 sudah nambah dua orang legislator perempuan,” kata Angeline.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *