Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Ferry Madagascar Dilantik Menjadi Sekda Sambas

Ferry Madagascar Dilantik Menjadi Sekda Sambas

a9360715-62b0-4b76-9193-5aaa89e2c837
KALIMANTAN TODAY, SAMBAS – Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, LC, MH, Senin (2/9) melantik Ir H. Ferry Madagascar, M.Si, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas yang ketiga di masa pemerintahannya.

Penunjukan Ir H. Ferry Madagascar, M.Si, setelah melalui proses panjang lelang terbuka, mengantikan Drs Uray Tajudin, M.Si yang telah pensiun.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menjelaskan, dasar pengangkatan Sekda dikarenakan Sekda yang lama telah mencapai usia pensiun terhitung 1 september kemarin.

Mekanisme penggantian atau pengisian jabatan Sekretaris Daerah, kata Atbah telah melalui serangkaian prosedur, sesuai aturan yang berlaku.

“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama harus dilakukan terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,”ujar Atbah usai pelantikan.

Ia mengingatkan bahwa, tanggung jawab sebuah jabatan, tak hanya secara administratif saja. Namun, merupakan amanah yang akan diminta pertanggung jawabannya kelak.

Jabatan adalah amanah Allah SWT yang wajib dipenuhi dengan penuh tanggung jawab dan ini dipertanggung jawabkan secara konstitusional dengan pemerintah serta secara pribadi dengan Allah SWT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Uray Tajudin yang telah mengabdi dengan amat sangat baik, semoga kesuksesan dan kesehatan selalu menyertainya,” ujar Atbah.

Kepada Ferry Madagascar, Atbah meminta agar memberikan teladan kepada ASN, serta selalu menjaga keharmonisan dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan.

Kepada sekda yang baru, anda adalah birokrat tertinggi yang harus menunjukkan keteladanan, disiplin dan norma sehingga setiap langkah menjadi landasan yang kuat, tugas ini bukan beban tapi amanah, segala hambatan adalah cambuk untuk berbuat lebih baik.

“Lalu ciptakan hubungan kerja yang baik dengan atasan dan internal agar tidak mengganggu kinerja dan stabilitas organisasi,” pesan Atbah. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *