Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / Petinju Dunia Asal Pontianak Berangkat Gunakan Dana Pribadi

Petinju Dunia Asal Pontianak Berangkat Gunakan Dana Pribadi

IMG-20190403-WA0024

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Satu petinju muda asal Kota Pontianak, Ari Agustian, Sabtu 6 April 2019, dipastikan bertanding di Jakarta, dalam tinju Internasional Kejuaraan IBF Asia Youth Light Weight 12, melawan Petinju Thailand Suntorn Panhom yang merupakan juara dari Thailand.

Menjelang tanding ini kata Ari Agustian, ia menyiapkan stamina, memantapkan speed, strategi pukulan pukulan untuk menghadapi musuh nanti di ring tinju.

“Karena, lawan nantinya lebih tinggi dari saya, maka saya harus memaksimalkan fisik dan speed, terutama power, untuk menekan lawan,” ujarnya Rabu (3/4).

Ia mengakui, profesi tinju ini digelutinya sejak tahun 2010 lalu, dimulai dari amatir. Selama 50 kali pertarungan kata Ari, hanya satu kali kalah.

“Semuanya menang KO, hanya satu kali kalah selama 50 kali bertanding,,” aku Ari.

Tahun 2017, kata Ari ia mulai naik ke tingkat Profesional. Selama itu, ia juga sudah 7 kali bertanding dan selalu menang dengan hasil KO.

“Belum pernah kalah, selama 7 kali bertanding, saya selalu menang KO,” ungkap Ari.

Ada hal yang membuat dirinya harus berfikir dengan cepat, tak kala ia dihadapkan dengan pemain tuan rumah.

‘Saya dituntut harus menang KO,” ungkap dia.

Kata Tokoh Pemuda Kota Pontianak, Harry Adrianto, adalah tugas Pemerintah Kota Pontianak, untuk memperhatikan atlit berprestasi.

“Mayarakat dan Pemerintah harus memperhatikan nasib dan mensuport Ari Agustian, sebagai seorang pemuda yang telah mengharumkan nama Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak, sebagai juara dunia,” harap Harry Adrianto.

Ari Agustian kata Harry Adrianto, punya semangat juang yang luar biasa. Kita harus mendo’akan, agar Ari Agustian menjadi pemenang mengharumkan nama Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak.

Ia juga menambahkan, kondisi kehidupan Ari Agustian ini bisa dikatakan jauh dari layak. Punya keterbatasan namun, dia tetap ingin menjadi juara.

Ia juga selalu memberikan suport dan nasehat, bahwa dengan keterbatasan tersebut, jangan sampai menjadi penghalang untuk berjuang.

“Karena niat baik harus dilakukan dengan cara cara yang baik, dan akan menghasilkan kebaikan. Insya allah, semua cita cita kita akan tercapai jika kita teguh dengan pendirian kita,” ujarnya.

Harry Adrianto juga merasa prihatin, dengan nasib Ari Agustian ini, berangkat bertanding selalu menggunakan dana dan nama pribadi.

Padahal, event yang diikuti Ari Agustian ini adalah event yang cukup bergengsi.

“Mudah mudahan, pemerintah dan masyarakat peduli dengan kader kader muda. Apa yang dilalui oleh Ari Agustian ini memang butuh suport,” pungkas Ari Adrianto. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *