Rabu , 24 April 2024
Home / KUBU RAYA / Kerja Ekstra, Demokrat Harus Rebut Hati Masyarakat

Kerja Ekstra, Demokrat Harus Rebut Hati Masyarakat

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didelan ribuan kader demokrat di Qubu Resort foto joni
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono didelan ribuan kader demokrat di Qubu Resort foto joni

KALIMANTAN TODAY. KUBU RAYA – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, meminta para kader Demokrat di Kalimantan Barat, segera memanaskan mesin politik jelang 17 April mendatang.

“Saya yakin, Partai Demokrat akan bisa meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pileg di Wilayah Kalimantan Barat jika para kader Demokrat bekerja ekstra keras dalam merebut hati rakyat,” ujarnya saat memberikan arahan kepada ratusan kader partai Demokrat di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (18/3/2019).

Ada 14 prioritas yang disampaikan AHY pada kader Demokrat, yang harus diterapkan setiap kader, agar bisa bermanfaat untuk rakyat.

Yang pertama, menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan membatasi tenaga kerja asing di Indonesia. Serta mengentaskan pengangguran.

“Kita tau, disana sini masuk TKA yang mengambil pekerjaan warga negara kita sendiri,” ucap AHY.

Kedua, Kelola keuangan dan tingkatkan layanan BPJS Kesehatan. AHY menilai buruknya pelayanan BPJS Kesehatan saat ini dikarenakan Defisit yang tinggi nilainya.

Subsidi listrik bagi masyarakat kurang mampu, juga menjadi prioritas Demokrat untuk rakyat. Mempertahankan subsidi pupuk juga jadi program Demokrat bagi rakyat. Setop Impor pupuk saat masa panen. Tingkatkan gaji pegawai saat ini, agar memiliki daya beli yang baik.

“Pada pemerintahan SBY, kenaikan gaji PNS capai 20 persen,” imbuhnya.

Melonggarkan pajak kepada dunia usaha, agar bisa mempertahankan usahanya. Membantu dan melindungi UMKM. Angkat secara bertahap guru dan honorer menjadi PNS.

“Empat tahun terakhir, malah moratorium, kasihan tenaga honorer yang menunggu pengangkatan, Demokrat berkomitmen untuk memperjuangkannya,” tegas AHY.

Kontrol dan batasi hutang Pemerintah. Pembangunan infrastruktur juga akan diteruskan untuk membawa kemajuan bangsa.

Berikan perlindungan hukum dan tegakan secara adil kepada rakyat. Jangan hukum tumpul ke atas tajam ke bawah. Yang terakhir, lanjutkan program-program pro rakyat pada zaman Pemerintahan SBY.

AHY juga mengapresiasi, keberagaman di Kalimantan Barat yang kondusif dan aman. Terlebih jelang Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot dalam sambutannya mengatakan kondisi Kalbar yang sangat luas menuntut para kader agar terus bekerja keras mengawal program SBY saat ini.

Selain itu, kader Demokrat Kalbar harus konsisten mengawal program pro rakyat yang telah digagas Pemerintahan SBY.

“Kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalbar,” ucap Suryadman Gidot.

DPD Demokrat Kalbar, kata Suryadman Gidot, akan terus berkonsolidasi dalam menggerakkan roda partai berlambang mercy itu agar bisa memenangkan Pemilu, selain itu dorongan dari akar rumput juga banyak yang menginginkan AHY maju sebagai Capres.

“Atas dasar kemauan kader yang ada di Kalbar, kami meminta AHY untuk maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024. Ini keinginan masyarakat dan kader Demokrat sejak lama,” pungkas Gidot. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *