Selasa , 30 April 2024
Home / NEWS / KPU Provinsi Kalbar Kirim Surat Suara Ke KPU Sambas

KPU Provinsi Kalbar Kirim Surat Suara Ke KPU Sambas

IMG-20190216-WA0008
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menegaskan bahwa, salah satu pengamanan yang dilakukan pihaknya dalam kepemiluan adalah mengamankan pendistribusian surat suara. Hal tersebut dilakukan, guna memberikan rasa aman untuk masyarakat.
“Ini (surat suara) adalah dokumen negara, dokumen negara tentunya harus kita amankan mulai dari titik kedatangan, titik berangkat lagi ke tempat tujuan,” ujarnya.
Tentunya kata Didi Haryono, jajaran KPU, Bawaslu, TNI Polri sudah sepakat untuk melakukan pengawalan dan pengamanan disegala aspek dalam rangkaian Pemilu 2019 ini.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Ramdan menambahkan, pengiriman surat itu merupakan pertama sekali dikirim ke Kabupaten Sambas berjumlah 2.195.593 terdiri dari 3.737 kotak meliputi lima jenis surat suara mulai dari Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang ada di dapil Kabupaten Sambas.
“Setelah dikirim, nanti diamankan dulu, dimasukan digudang, akan ada tahapan proses sortir dan lipat suara yang tentunya ada petunjuk teknis lanjutan dari KPU RI yang kami tunggu,” urai dia.
Pengiriman berikutnya ke Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang tanggal 18 Februari 2019.
Namun kata Ramdan, pihaknya masih menunggu pengiriman oleh perusahaan tersebut.
“Kalau nanti sudah sampai dipelabuhan Pontianak, akan kita lakukan koordinasi terus dengan pihak Polda Kalbar,” kata Ramdan. (jon)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *