Senin , 6 Mei 2024
Home / NEWS / APBD Sangau 2024 Mulai Dibahas, Target Rp.1,730 Triliun

APBD Sangau 2024 Mulai Dibahas, Target Rp.1,730 Triliun

Foto—Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan nota pengantar Rancangan APBD 2024 kepada Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Senin (20/11/2023) di gedung DPRD Sanggau—Kiram

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2024 mulai digelar DPRD Kabupaten Sanggau dalam rapat paripurna, Senin (20/11/2023) di lantai III gedung DPRD Kabupaten Sanggau.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota Rancangan APBD 2024 tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, didampingi Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam. Sementara dari pihak eksekutif, rapat tersebut dihadiri Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, perwakilan Forkompimda, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sanggau.

Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam penyampaian nota Rancangan APBD Sanggau 2024 mengatakan tema rencana kerja pemerintah tahun 2024 adalah Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.

“Maka fokus pembangunan diarahkan pada: Pengurangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem. Peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Revitalisasi industri dan penguatan riset terapan. Penguatan daya saing usaha. Pembangunan rendah karbon dan transisi energi. Percepatan pembangunan infrastruktur dan konektivitas. Percepatan Pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN). Pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024,” sebut Yohanes Ontot.

Ia memaparkan dalam Rancangan APBD tahun anggaran 2024 ditargetkan Rp.1,730 triliun bertambah sebesar Rp.55.301 miliar dari APBD murni tahun anggaran 2023 yang dianggarkan Rp.1,707 triliun atau naik sebesar 3,24 persen.

“Penyusunan RAPBD tahun 2024 merupakan sinkronisasi kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah yang dituangkan dalam rancangan peraturan daerah tentang APBD dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran APBD tahun anggaran 2024 dengan berpedoman rencana kerja pemerintah dan rencana kerja pemerintah daerah,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …