Selasa , 30 April 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Buka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kapuas Hulu

Bupati Sis Buka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar se Kabupaten Kapuas Hulu di halaman sarana olahraga Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Kamis (26/10/23) pagi. Kegiatan yang diadakan Federasi Panjat Tebing Indonesia cabang Kapuas Hulu tersebut telah melibatkan 134 peserta.

Ketua FPTI Kapuas Hulu, Hadi Pranata mengatakan bahwa kejuaraan panjat tebing ini ada 134 peserta ikut. Mereka pelajar SD, SMP dan SMA se Kapuas Hulu.

“Peserta yang terlibat dari kecamatan Kalis, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Kegiatan ini dari hari ini sampai 28 Oktober 2023 dan semoga kegiatan berjalan lancar,” ujar Hadi Pranata.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Ketua FPTI Kapuas Hulu menuturkan Kapuas Hulu memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga panjang tebing. Pada tahun 2022, Kapuas Hulu dapat 8 medali emas dan jadi juara umum se Kalbar untuk panjat tebing.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap kegiatan kejuaraan panjat tebing ini memberikan motivasi kepada para atlet. Semakin sering diadakan kompetisi maka akan menambah jam terbang atlet. Setiap tahun Kapuas Hulu meraih prestasi yang baik dalam bidang olahraga ini, baik itu ditingkat daerah, provinsi dan nasional.

“Kami apresiasi FTPI Kapuas Hulu bisa mendapat juara umum di Kalbar,” ujarnya.

Mudah-mudahan kedepan, kata Bupati, seluruh kecamatan di Kapuas Hulu bisa ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing, agar semakin banyak bibit atlet yang didapat dari kalangan pelajar.

“Pelajar adalah harapan masa depan kita di bidang olahraga. Atlet harus terus berlatih, seakan besok selalu ada kompetisi,” tuntas Bupati Kapuas Hulu. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …