Senin , 8 Agustus 2022
Home / BENGKAYANG / Pembukaan Berape’Sawa ke-8 di Bengkayang dibanjiri penonton

Pembukaan Berape’Sawa ke-8 di Bengkayang dibanjiri penonton

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Event Budaya Berape’ Sawa kabupaten Bengkayang ke-8 resmi dibuka hari ini, 4 Juli 2022. Pembukaan acara langsung oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis. Hadir beberapa pejabat dan para undanngan.

Dalam memeriahkan acara, ada 11 kecamatan ikut dalam karnaval budaya. Serta ada ribuan masyarakat yang ikut menyaksikan pembukaan Berape Sawa tahun ini.

Ketua Panitia Barape’Sawa, Dr. Yulianus dalam pembukaan menyampaikan, Berape’ Sawa merupakan upaya dalam melestarikan budaya Dayak Bekati di Bengkayang.

“Tujuan event ini yakni sebagai upaya menjaga adat istiadat tradisi Dayak Bekati yang ada di Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Selain itu, Berape’ Sawa juga dalam ajang memperkenalkan pada masyarakat luas, sebagai bentuk saling toleransi antar masyarakat yang penuh keberagaman. Tujuan lain untuk menggali potensi daerah dalam meningkatkan nilai wisata dan sebagai Dayak tarik untuk wisata datang ke Bengkayang.

“Event ini akan menjadi momentum untuk perkenalkan kepada masyarakat, wisatawan baik dalam mau pun luar kebudayaan yang ada di Bengkayang,” pungkasnya.

Dalam pergelaran Berape’ Sawa ini akan ada banyak perlombaan dan pertunjukan yang dihadirkan. Untuk itu, ia berharap, acara dapat berjalan dengan dan lancar, serta tertib.

Sponsor Utama

Bir Bintang yang diproduksi dibawah perusahaan PT. Multi Bintang Indonesia menjadi sponsor utama dalam event budaya Dayak, Berape’Sawa ke-8 kabupaten Bengkayang. Berape’Sawa akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 4-7 Juli 2022.

Ketua Panitia Barape’ Sawa Dr. Yulianus menyampaikan, beberapa donatur yang ikut andil dalam mensukseskan Berape’ Sawa tahun ini. Dan Bir Bintang menjadi sponsor utama.

Yulianus mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan sponsor yang telah mensukseskan event besar tersebut.

“Berape’ Sawa resmi dibuka hari ini, dan acara ini disponsori oleh Bir Bintang Indonesia, dan beberapa Donatur lainnya,” ucap Yulianus.

Yuli, yang akrab disapa berharap, pelaksanaan Berape’ Sawa tahun ini yang berlangsung selama empat hari dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *