Senin , 15 April 2024
Home / NEWS / Perbaikan Longsor Jalan Negara di Sanggau Diharapkan Selesai Desember 2022

Perbaikan Longsor Jalan Negara di Sanggau Diharapkan Selesai Desember 2022

Foto—Salah satu lokasi ruas jalan negara di Kabupaten Sanggau yang longsor. Dok

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Penanganan tiga titik jalan negara di Kabupaten Sanggau yang terdampak longsor beberapa waktu lalu terus dimaksimalkan. Penyelesaian perbaikannya diharapkan selesai pada Desember 2022 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri mengatakan penanganan perbaikannya dilakukan secara prioritas. Artinya, secara keseluruhan titik jalan yang terdampak diharapkan selesai pada akhir tahun.

Foto—John Hendri

 

“Progresnya tetap berlangsung. Tahun ini diharapkan selesai semuanya. Hanya prioritas perbaikan titik longsornya berbeda. Titik prioritas utamanya yakni di titik longsor dekat Taman Makam Pahlawan itu. Kemudian nanti yang lokasinya setelah gerbang dan terakhir di lokasi baru yang di sekitaran tugu,” kataya via HP, Senin (14/03/2022).

Anggarannya pun, kata John, sudah ada. Meski ia mengaku belum mendapatkan bocoran nominalnya.

“Itu kan nanti di Satker provinsi ya. Yang jelas, mudah-mudahan di Desember itu sudah selesai semuanya (tiga lokasi longsor) agar akses transportasi bisa kembali normal,” katanya.

John menegaskan bahwa pihaknya juga mendesak agar perbaikan di lokasi-lokasi longsor tersebut dapat segera diperbaiki sehingga tidak menggangu aktivitas perekonomian jalur perlintasan yang menghubungkan sejumlah wilayah di perhuluan Kalbar. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *