Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Rencana Pembukaan PLBN Entikong 1 April 2022, Ini Kata Pemkab Sanggau

Rencana Pembukaan PLBN Entikong 1 April 2022, Ini Kata Pemkab Sanggau

Foto—Kepala Bagian Kerjasama dan Pengelolaan Perbatasan Setda Sanggau, Budi Darmawan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pemkab Sanggau memastikan kesiapannya menyongsong pembukaan PLBN Entikong. Kesiapan tersebut disampaikan langsung Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama dan Pengelolaan Perbatasan Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan saat ditemui wartawan, Senin (14/03/2021).

Menurut Budi, sapaan akrabnya, rencana pembukaan sejumlah lintas batas Indonesia dengan Malaysia termasuk PLBN Entikong pada 1 April 2022 yang diumumkan Pemerintah Malaysia tinggal menunggu regulasi dari Pemerintah Indonesia.

“Kalau Pemerintah Malaysia sudah menegaskan warga negara Indionesia yang masuk ke Malaysia sudah dibebaskan, tidak ada tes PCR ataupun tidak dikarantina. Tapi persoalannya di Indonesia karena sampai hari ini regulasinya belum ada. Kami dari Pemerintah Daerah siap mendukung apapun kebijakan Pemerintah Pusat,” ujar Budi.

“Karena regulasinya belum ada, kemungkinan besar kita masih menggunakan regulasi yang lama yakni tes PCR dan Karantina bagi warga asing yang masuk ke tempat kita,” tambahnya.

Budi mengungkapkan prinsipnya Pemerintah Indonesia siap jika batas negara dibuka.

“Imigrasi, Karantina maupun instansi yang terlibat di PLBN siap jika lintas batas negara dibuka. Nanti akan ada pertemuan di Entikong terkait pembukaan lintas batas tersebut,” ungkapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *