Rabu , 10 Agustus 2022
Home / NEWS / Kades Mengkiang Siapkan Tempat Pengungsian Korban Banjir

Kades Mengkiang Siapkan Tempat Pengungsian Korban Banjir

Foto—Update Kondisi Pemukiman Warga Dusun Mengkiang Desa Mengkiang yang terendam banjir, Minggu (13/02/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Desa Mengkiang Junaidi menyebutkan saat ini debit air sungai Sekayam terus naik. Upadate terakhir, ketinggian air mencapai satu meter lebih.

“Kami masih mantau perkembangan kondisi air,” kata Junaidi kepada wartawan, Minggu (13/02/2022).

Junaidi menyebut sejak Sabtu (12/02/2022) malam, warga terdampak terus bertambah. Dari 21 Kepala Keluarga menjadi 33 Kepala Keluarga. Sementara dua Kepala Keluarga mengungsi ke rumah keluarganya yang aman dari banjir.

Jika kondisi air terus naik, Junaidi menyebut pihaknya akan menyiapkan balai pertemuan untuk lokasi pengungsiang.

“Kalau kondisi air naik terus kita akan siapkan balai pertemuan untuk lokasi pengungsian,” ungkapnya.

Junaidi kembali mengingatkan masyarakat Mengkiang yang bermukim dibantaran sungai Sekayam untuk waspada karena kondisi air bisa terus naik.

“Saya minta warga selalu berkoordinasi dengan kami di Desa, kami akan lakukan yang terbaik, karena tugas kami menyelamatkan dulu. Jangan sampai ada korban,” pungkasnya.

Kepala Badan Pelaksana BPBD Kabupaten Sanggau Siron menyebut, banjir yang merendam sejumlah Desa di beberapa kecamatan sudah mulai surut. “Kecamatan Parindu, Bonti, Kembayan dan Sosok sudah mulai surut,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan korban, lanjut Siron, sudah disalurkan kebeberapa lokasi banjir. “Untuk Bonti, Parindu Kembayan dan Sosok besok (senin) kita salurkan,” ungkapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *