Kamis , 25 Juli 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-10/Balai Sosialisasikan 3M pada Masyarakat

Babinsa Koramil 1204-10/Balai Sosialisasikan 3M pada Masyarakat

Foto— Babinsa Koramil 1204-10/Balai melakuakan imbauan dan sosialisasi Prokes pada pelaku usaha, Sabtu (12/06/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-10/Balai, Serda Heri tidak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, serta mengecek PPKM berskala Mikro di Dusun Tilap, Desa Padi Kaye, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Sabtu (12/06/21).

Dikatakan Serda Heri, usai masyarakat beribadah, ia menyempatkan diri untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat yang sedang berkerumun dengan memberikan imbauan, agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan tetap memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan serta menjaga jarak.

Menurutnya dalam situasi pandemi Covid- 19 seperti saat ini, selain menjalin tali silaturahmi, keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan, tujuan dari komsos juga sebagai sarana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, yaitu dengan rutin mengampanyekan warga tentang Prokes Covid- 19.

“Masyarakat kita imbau mengenakan masker jika keluar rumah, mencuci tagan mengunakan sabun dan air yang mengalir atau handsantaizer, menjaga jarak minimal 1 – 2 meter, tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang secukupnya, olahraga yang teratur, tingkatkan daya tubuh degan mengkonsumsi vitamin C,” terang Heri.

Selain itu, guna tetap terciptanya situasi wilayah yang kondusif, Serda Heri juga mengimbau warga tak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya, sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama.(*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Nama Plt. Kadis PUPR Sanggau Dicatut, Kades Lubuk Sabuk Keburu Transfer Uang

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Aksi penipuan dengan mengatas namakan pejabat kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *