Senin , 17 Juni 2024
Home / RAGAM BERITA / Warga dan Babinsa Gotong-royong Bangun Posko PPKM Mikro di Mengkiang

Warga dan Babinsa Gotong-royong Bangun Posko PPKM Mikro di Mengkiang

Foto—Warga dan Babinsa 1204-01/Kapuas bahu-membahu membangun posko PPKM Mikro, Kamis (27/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pembangunan Posko PPKM Mikro di Dusun Tokang Sekayam, Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas dilakukan dengan gotong-royong antara warga dan Babinsa Koramil 1204-01/Kapuas, Serda Riyanto, Kamis (27/5/2021).

Dikatakan Riyanto, kegiatan tersebut merupakan metode Binter yang di terapkan Babinsa di lapangan, yang diwujudkan dalam kegiatan bakti TNI dan komunikasi sosial agar tetap memiliki hubungan silaturahmi yang dekat antara TNI dan masyarakat.

Posko PPKM Mikro ini, sebagai salah satu sarana mengetahui penyebaran virus Covid-19 di setiap daerah terpencil. Sehingga akan cepat dikoordinasikan oleh petugas kesehatan dan relawan Covid-19.

“Pembangunan Posko PPKM Mikro ini, adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan, untuk menghadapi kondisi lingkungan yang dihadapi sekarang,” jelas Riyanto.

“Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5M dan membentuk Satgas Covid-19 di setiap desa,” tutupnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Akibat Stunting Negara Berpotensi Rugi Secara Ekonomi Hingga Tiga Persen

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Stunting ternyata tak hanya berdampak pada kesehatan fisik maupun mental, tapi juga secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *