Kamis , 2 Mei 2024
Home / NEWS / Pemda Sanggau Belum Putuskan Perpanjang PPKM, PH: Kita Harus Waspada

Pemda Sanggau Belum Putuskan Perpanjang PPKM, PH: Kita Harus Waspada

Foto—Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau memasang poster PPKM di sejumlah tempat usaha di Sanggau—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kabupaten Sanggau berakhir pada tanggal 24 Mei 2021. Meskipun ada permintaan dari Satgas nasional agar memperpanjang sampai 31 Mei 2021, namun Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku masih melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan PPKM yang sudah dilakukan.

“Belum kita putuskan apakah diperpanjang atau tidak. Memang ada permintaan secara nasional, tetapi tidak ada kewajiban kita untuk sampai 31 Mei. Tergantung kondisi daerah masing-masing,” kata PH, sapaan Paolus Hadi, Senin (24/5/2021).

Untuk sementara ia menegaskan PPKM sudah selesai. Namun penegakan disiplin protokol kesehatan tetap diberlakukan. Karena saat ini ada Perbup nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat.

“Tadi saya sudah menerima laporan dari Kepala pelaksana BPBD, mungkin besok kita akan lihat lagi situasinya, yang jelas kita evaluasi dulu apa yang sudah kita lakukan,” ujar PH.

Bupati mengungkapkan, secara umum pelaksanaan PPKM berjalan lancar. Jumlah kasus terkonfirmasi saat inipun sudah mulai turun.

“Secara umum sudah agak landai sekarang, tapi tetap kita harus waspada. Apalagi ini kan ada orang-orang pulang mudik, mudik gelombang kedua dan sebagainya. Tapi kalau kita lihat perkembangan saat ini di Kabupaten Sanggau kasus terkonfirmasi masih landai,” ungkapnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *