Kamis , 25 Juli 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil 1204-19/Mukok Bantu Maksimalkan Fungsi Posko PPKM Mikro Tanggulangi Covid-19

Babinsa Koramil 1204-19/Mukok Bantu Maksimalkan Fungsi Posko PPKM Mikro Tanggulangi Covid-19

Foto—Anggota Babinsa Koramil 1204-19/Mukok beserta Babinkamtibmas Polsek Mukok, dan tenaga kesehatan ikut dalam pengamanan di Posko PPKM Mikro, Selasa (25/5/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro merupakan upaya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Tak hanya tenaga kesehatan, dan Babinkantibmas Polsek Mukok, tapi juga Babinsa Koramil 1204-19/Mukok seperti yang dilakukan Serda Agus dan seorang anggotannya.

Tak hanya PPKM Mikro, tapi juga melaksanakan pemeriksaan SARS-COV-2 Antigen Spesimen (Swab Nasofaring) terhadap warga yang melintasi di jalan raya dari arah Kabupaten Sekadau menuju Kabupaten Sanggau di Desa Semuntai Kec. Mukok, Selasa, (25/05/21).

Serda Agus mengatakan kegiatan ini untuk memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Sehingga dapat diketahui penyebaran virus tidak sampai pada tingkat kabupaten dan secara cepat, informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya,” kata Serda Agus.

Dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tim Kesehatan dapat secara cepat mendeteksi dampak dari masyarakat yang terpapar. Baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan, ungkapnya.

“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat mendeteksi lebih dini baik pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di RT/Desa di wilayah binaan,” pungkasnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Nama Plt. Kadis PUPR Sanggau Dicatut, Kades Lubuk Sabuk Keburu Transfer Uang

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Aksi penipuan dengan mengatas namakan pejabat kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *