Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi ke 72 Kades yang Dilantik: Silakan Belajar Banyak Soal Aturan

Bupati Paolus Hadi ke 72 Kades yang Dilantik: Silakan Belajar Banyak Soal Aturan

Foto—Pelantikan 72 Kepala Desa (Kades) oleh Bupati Sanggau yang digelar di halaman Pemda Sanggau, Kamis (11/2/2021)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) melantik 72 kepala desa (Kades) terpilih secara serentak di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (11/2/2021).

Puluhan kepala desa yang dilantik dengan protokol kesehatan itu merupakan hasil Pilkades serentak gelombang III tahun 2020 di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini saya melantik 72 kepala desa. Pesan saya patuhi atau resapi sumpah janjinya. Berjanji pada diri sendiri, tentunya kepada Yang Maha Kuasa untuk bekerja dengan baik. Dan paham soal UU, aturan yang berlaku,” kata Bupati PH kepada wartawan usai acara pelantikan.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini karena ada beberapa kepala desa bermasalah dengan hukum.

“Tadi juga saya sampaikan, ada kades yang bermasalah. Untuk itulah taat pada aturan supaya kita tidak terjebak korupsi. Silahkan belajar banyak soal aturan,” tegas PH lagi.

Namun begitu, bupati berpesan agar tetap enjoy dalam memimpin.

“Kita memang sekarang harus banyak ketawa jadi pemimpin. Karena kalau kita stres, susah kita. Terbawa-bawa kerjaan, terbawa-terbawa persoalan lain. Enjoy saja. Tapi tetap patuh dengan aturan yang ada,” ucap PH.

Berikutnya, Bupati Sanggau dua periode ini meminta para kepala desa yang baru dilantik untuk memastikan program dan visi misi sejalan sampai ke atas.

“Jangan melenceng dari visi-misi bupati, gubernur dan presiden. Saya juga berharap mereka menjadi pemimpin yang mumpuni, mampu berkoordinasi ke bawah, ke atas, ke samping,” ujar PH.

Pada kondisi pandemi yang belum mereda hingga saat ini, Bupati juga meminta para kepala desa agar membantu pemerintah daerah dalam mencegah penularan Covid-19. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *