Minggu , 3 Maret 2024
Home / LANDAK / Satpol PP Kabupaten Landak lakukan Pembersihan Tumpahan BBM Solar

Satpol PP Kabupaten Landak lakukan Pembersihan Tumpahan BBM Solar

 

LANDAK- Pemerintah Kabupaten Landak melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Landak melayani peduli keselamatan jalan raya dengan membersihkan tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) Solar, kegiatan pembersihan jalan raya tersebut dilaksanakan oleh anggota Satpol PP tepat di sepanjang jalan KM 2 Ngabang, Kamis (11/02/21).

Menurut Kasat Pol PP Kabupaten Landak Wibersono L Djait mengatakan dirinya mendapatkan laporan dari salah satu anggotanya ada tumpahan bahan bakar minyak (solar) di sepanjang jalan KM 2 ngabang yang mengakibatkan ada beberapa pengendara roda dua yang terjatuh.

“Mengetahui kejadian tersebut akan membahayakan pengendara bermotor, Kami langsung mengerakkan tim untuk turun kelapangan melakukan pembersihan jalan yang tertumpahi solar dengan menyiramkan air yang dicampur sedikit deterjen menggunakan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran, menaburkan pasir dan menyapunya sampai bersih, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat nyaman untuk melintasi jalan tersebut,” Ujar Wiber.

Menurut dia, kegitan pembersihan jalan yang tertumpahi bahan bakar minyak (BBM) Solar adalah satu cara untuk mengatasi kecelakaan lalu lintas di jalan dan kegiatan ini juga salah satu kegiatan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Meskipun pada saat melaksanakan pembersihan jalan sepanjang KM 2 Ngabang mengalami kemacetan lalu lintas, tetapi pembersihan bekas solar yang tertumpah dijalanan dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Ditempat terpisah Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Landak yang langsung mengambil tindakan pembersihan jalan sepanjang KM 2 Ngabang.

“Saya mendapatkan laporan ada tumpahan minyak di ngabang dan sudah diatasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Landak, Saya sangat mengapresiasi Satpol PP Kabupaten Landak yang telah melakukan pembersihan jalan sepanjang KM 2 Ngabang, dengan demikian satpol PP telah memberikan pelayanan baik kepada masyarakat yang menggunakan jalan tersebut,” tukas Karolin.

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *