Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Pengukuhan Pengurus PDKS 2020-2025, PH: Semoga Konsisten Jaga Keutuhan Sanggau

Pengukuhan Pengurus PDKS 2020-2025, PH: Semoga Konsisten Jaga Keutuhan Sanggau

Pengukuhan pengurus PDKS 2020-2025 di Rumah Betang Dori’ Mpulor, Rabu (28/10/2020)—Kiram Akbar

 

SANGGAU. Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode 2020-2025 secara resmi dikukuhkan di Rumah Betang Raya Dori Mpolur Sanggau, Rabu (28/10/2020). Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PDKS Yuvenalis Krismono.

Hadir Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang juga Dewan Penasehat DPP PDKS, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Timotius Yance, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan dan pimpinan organisasi kemasyarakat lainnya.

“Pengukuhan PDKS di momen Hari Sumpah Pemuda untuk saya sebuah sejarah bagus yang mereka ukir. Dan saya tahu PDKS memang menyadari bahwa Pancasila menjadi kekuatan mereka. Itu juga yang selalu disampaikan untuk bergerak,” kata PH, sapaan Paolus Hadi, kepada wartawan usai acara.

Bupati Sanggau dua periode ini berharap PDKS bisa menjadi pelopor persatuan bangsa.

“Semoga mereka menjadi pelopor, konsisten menjaga keutuhan Sanggau paling tidak, besarnya untuk negara. Selamat Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh organisasi pemuda di Kabupaten Sanggau, dan secara khusus pengurus PDKS yang baru dikukuhkan,” ujarnya.

PH juga mengapresiasi susunan kepengurusan DPP PDKS di bawah kepemimpinan Yuvenalis Krismono.

“Dulu saya bagian yang melihat perkembangan, untuk menjadi pengurus susah juga. Hari ini saya lihat komposisinya lumayan baik. Dari latar pendidikan beragam, ada yang sudah master, sarjana cukup banyak,” kata PH.

Kepada PDKS, Bupati menitip pesan agar bersinergi dalam membangun daerah.

“Pesan saya, bersama-sama membangun daerah ini bersama organisasi lain. Sanggau sudah jelas bukan hanya orang Dayak. Kita berbagai suku bangsa. Ayo pemuda, bergabunglah, semangat. Kalian bisa menjadi pedagang, menjadi pelajar yang baik, bisa menjadi wartawan, bisa menjadi imam, ustadz atau menjadi pendeta, termasuk bisa menjadi bupati. Berlombalah,” ujarnya.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap PDKS menjadi sebuah kekuatan dalam organisasi di DAD Kabupaten Sanggau. Karena PDKS juga merupakan bagian dari masyarakat adat Dayak.

“Harapan kita, PDKS menjadi bintang di antara bintang untuk membangun daerah ini. Tentu bersinergi dengan seluruh organisasi kemasyarakat yang ada, baik Dayak, Melayu, Cina, Jawa, Sunda, Batak, Aceh dan seterusnya,” ucap Ontot.

Ia juga berharap PDKS mampu menjadi pelopor persatuan.

“Kita tidak menjadi organisasi yang eksklusif, tetapi menjadi organisasi yang mampu mempersatukan dan mensiregikan kekuatan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang lain untuk membangun masyarakat Sanggau. Agar Sanggau lebih maju dan terdepan,” pungkas Ontot.

Sementara itu, Ketua DPP PDKS periode 2020 – 2025, Yuvenalis Krismono berjanji akan mengangkat marwah masyarakat Dayak dan potensi seluruh masyarakat adat Dayak khususnya pemuda untuk kemajuan daerah.

“Saya berharap kita semua kompak, bersatu dalam wadah organisasi PDKS untuk bersama Pemerintah membangun daerah kita. Inilah alasan kita melakukn pengukuhan PDKS di saat sumpah pemuda agar semangat pemuda di 28 Oktober bisa kita ambil untuk membangun bangsa,” terang Anggota DPRD Sanggau dari Partai Nasdem itu. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *