Sabtu , 13 April 2024
Home / KUBU RAYA / Peduli Dampak Covid-19, Polda Kalbar Sasar Perkampungan

Peduli Dampak Covid-19, Polda Kalbar Sasar Perkampungan

 

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA–Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Polda Kalbar secara simultan memberikan bantuan berupa Bahan Pokok dan Penting (Bapokting). Kali ini menyasar perkampungan di Kabupaten Kubu Raya.

“Bantuan hari ini kita serahkan untuk warga Desa Kuala Dua, Dusun Karya 1, Parit Bugis Darat,” kata Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, Kapolda Kalbar melalui Kasubdit 1 Ditintelkam, AKBP Ventie, Selasa (21/04/2020).

Untuk menyerahkan bantuan tersebut ke warga terdampak Covid-19, Polda Kalbar menggandeng Remaja Parit Bugis Dalam (RPBD) Kubu Raya; supaya tepat sasaran.

Mereka rela diguyur hujan untuk mengantar bantuan tersebut ke Posko RPBD untuk diteruskan ke warga. “Aksi Sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polda Kalbar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ventie.

Ia mengatakan, pandemi global Covid-19 berdampak besar bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali di perkampungan. Di satu sisi mereka harus tetap di rumah untuk memutus mata rantai penularan, di sisi lain harus memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bantuan yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19,” harap Ventie.

Di tempat yang sama, Ketua Devisi Kesehatan dan Sosial RPBD Kubu Raya, Julianti memastikan akan segera menyalurkan bantuan dari Polda Kalbaf ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polda Kalbar melalui Ditintelkan yang mempercayakan amanah penyaluran bantuan ini kepada kami,” ucap Julianti.

Terpisah, salah seorang penerima bantuan, Nek Inang mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalbar. “Semoga orang Polda Kalbar selalu sehat dan bisa melayani, menjaga serta terus membantu masyarakat seperti kami,” harapnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *