Selasa , 16 April 2024
Home / LANDAK / Hasil Rapid Test Reaktif, Satu PDP Asal Landak di Rujuk Ke RSUD Soedarso

Hasil Rapid Test Reaktif, Satu PDP Asal Landak di Rujuk Ke RSUD Soedarso

Kadinkes Landak, Subanri

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang sempat menjalani perawatan di RSUD Landak dirujuk ke RSUD Soedarso untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut minggu (19/4).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa satu PDP yang dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak ini sebelumnya sempat mengalami demam tinggi, saat dilakukan masa pemantauan atau (ODP).

“Sebelumnya pasien ini ODP tapi karna kondisi klinisnya demam yang mengarah kepada Covid-19 jadi kita kirim ke RSUD Soedarso. Tapi ini belum dikatakan positif karena PCR nya belum ada,” jelas Subanri selasa (21/4/2020).

Meski belum dipastikan apakah PDP yang dirujuk ke RSUD Soedarso tersebut positif covid-19, namun berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan terhadap pasien yang bersangkutan memiliki hasil yang reaktif.

“Rapit test ini akurat nya 60-70 persen kalau dia sudah diambil swapnya di RSUD Soedarso kemudian hasilnya positif, itu baru dikatakan positif covid-19, biasa saja dia reaktif rapid testnya tapi hasil PCR nya negatif,” tambah Subanri.

Dengan adanya kasus PDP di Kabupaten Landak, Subanri menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap waspada akan penularan covid-19.

“Sekarang ini penularan covid-19 melalui cairan doplet jadi bagi warga yang akan melakukan aktivitas diluar rumah wajib gunakan masker,”tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *