Jumat , 26 April 2024
Home / BENGKAYANG / Ratusan Masyarakat Bengkayang Hadiri Reses Cornelis

Ratusan Masyarakat Bengkayang Hadiri Reses Cornelis

ea5e5473-355a-487f-bdcf-f05dc93f601b

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG  – Ratusan Warga Kabupaten Bengkayang menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota DPR RI Drs.Cornelis dalam rangka reses dan pendidikan politik masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 ke daerah pemilihan Kalimantan Barat, Selasa (11/3) malam.

Reses kali ini bertempat di rumah Sebastianus Darwis yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024 .

Tampak hadir Mantan Bupati Bengkayang 1999-2010 Drs. Jacobus Luna, Mantan Direktur PDAM Barudin, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang 1999-2009 Amkhan, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Dalawi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Nikolas, ,Para Pengurus Partai DPC PDIP, PAC PDIP dah sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda.

Dalam Sambutannya Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDIP Sebastianus Darwis menyatakan, anggota DPR RI Cornelis membawa misi untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkayang yang merupakan daerah di Perbatasan.

“Kehadiran anggota DPR RI ini bermanfaat karena yang bersangkutan (Cornelis Red) merupakan Badan Pengawas Perbatasan RI, Anggota Banggar DPR RI dan Juga Anggota Komisi II DPR RI,” tegas Darwis.

Komisi III DPRD Provinsi Kalbar ini mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan mengajak warga yang hadir agar menjelang Pilkada Kabupaten Bengkayang tahun 2020 supaya mensukseskan pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Jangan lupa nanti supaya melaksanakan hak pilihan dan sukseskan Pilkada Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Anggota Komisi II dan Banggar DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Cornelis dalam sambutannya menyatakan, Reses Kali ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang.

“Saya selaku anggota DPR RI terpilih dari daerah Pemilihan Kalbar I yang meliputi Dua Kota dan Tujuh Kabupaten yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang dam Kabupaten Kayong Utara,” ujarnya.

Cornelis juga menyatakan, tujan reses untuk mendapatkan masukan baik dari Pemerintah Daerah dan juga masyarakat. ” Apa saja isu sentral dan apa saja yang sudah saya lakukan sebagai Wakil Rakyat,” tegas Cornelis.

Ada dua hal yang ditekankan Cornelis dalam rangka menjelang Pilkada Tahun 2020, supaya dalam reformasi Demokrasi langsung saat ini. “Kita diberikan memilih Pemimpin secara langsung. Maka kita diberikan hal untuk memilih pemimpin yang mampu kelola Pemerintahan dengan baik. Nah, karena diberikan hak pilih makan pilihlah pemimpin yang berkualitas dan memiliki jiwa pengabdian untuk kemajuan daerah itu sendiri,” tegas Mantan Gubernur Kalbar dua Periode ini.

Mengenai Masalah perbatasan, Lanjut Cornelis ada beberapa wilayah perbatasan langsung Indonesia dan Malaysia yang menjadi perhatian diantaranya Perbatasan Aruk Kabupaten Sambas, Entikong, Kabupaten Sanggau , Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan bahkan direncanakan Perbatasan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

“Masalah perbatasan, karena saya adalah anggota Badan Pengawas Perbatasan, maka itu akan menjadi tugas prioritas,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tujuh Proyek Strategis Daerah Kabupaten Sanggau 2024, Ini Rinciannya

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris Sudarsono …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *