Minggu , 5 Mei 2024
Home / LANDAK / Karolin : Petani Harus Lakukan Pertanian Modern

Karolin : Petani Harus Lakukan Pertanian Modern

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa
Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan panen padi bersama kelompok Tani Suka Maju II di Desa Tempoak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak pada Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak, Kapolsek Menjalin, Danramil Menjalin, Sekretaris Camat Menjalin, Kepala Desa, para tokoh adat dan agama serta para petani dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat temu lapangan bersama petani dan masyarakat menyampaikan agar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk hasil pertanian, Karena sumber pencaharian masyarakat adalah pertanian.

“Kita ini di Kabupaten Landak memang hidup bertani. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Landak akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan dukungan di bidang pertanian termasuk yang ada di desa Tempoak,” ucap Karolin.

Di samping itu, Karolin mengatakan dalam mendukung program pertanian tahun ini pemerintah Kabupaten Landak mengadakan pembangunan irigasi. Dalam hal ini Karolin berharap agar program yang telah direncanakan tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam proses jangka waktu yang lama.

“Tahun ini, pemerintah kabupaten landak akan mengadakan program pembangunan irigasi dalam mendukung program pertanian melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Oleh karena itu, saya minta dalam pembangunan ini untuk dijaga, sehingga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya di masa-masa yang akan datang,” jelas Karolin.

Selain itu, Karolin juga menyampaikan usulan berkaitan dengan pupuk subsidi Pemerintah Kabupaten Landak yang telah diupayakan ke pemerintah pusat agar segera direalisasikan sesuai harapan masyarakat.

“Terkait pupuk yang Bapak dan Ibu usulkan, kami sudah mengupayakan usulan ke pemerintah pusat. Seperti permintaan untuk pupuk urea saja 1482 ton, tapi yang disetujui hanya 336 ton jadi cuma seperempat dari yang kami usulkan. Oleh karena itu, saya mendorong agar di setiap desa membuat pupuk organik dan dilakukan dengan sebaiknya-baiknya sehingga kita lebih mandiri,” pungkas Karolin.

Bupati Landak juga mengajak seluruh para petani yang ada di Kabupaten Landak dapat mengupayakan teknologi dengan baik serta menambah pengetahuan dalam hal bertani.

“Marilah kita menjadi petani yang cerdas dan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ekonomi ini dengan baik, sehingga kita semua bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan menjadi petani yang modern,” kata Karolin.

Dalam kesempatan itu, Karolin juga turut memberikan power thresher kepada kelompok tani di Desa Tempaok (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *