Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / Final, Demokrat Kalbar Dukung Aron-Subandrio dan Panji-Abang Ahmadin

Final, Demokrat Kalbar Dukung Aron-Subandrio dan Panji-Abang Ahmadin

Caption: Jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Selasa (25/02/2020).
Jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Selasa (25/02/2020).

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Partai Demokrat Provinsi Kalbar telah memutuskan untuk mendukung Aron-Subandrio sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati Sekadau dan Panji-Abang Ahmadin sebagai Balon Bupati-Wakil Bupati Melawi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Sekadau dan Melawi sudah final, tidak lagi goyang-goyang,” kata Aquino Ceger, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, saat Konferensi Pers di Sekretariatnya, Selasa (25/02/2020).

Aron merupakan kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalbar. Sementara Subandrio merupakan kader Partai NasDem dan Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Sedangkan Panji merupakan petahana di Kabupaten Melawi. Kader Partai NasDem ini diusung Demokrat menjadi Balon Bupati Melawi berpasangan dengan Abang Ahmadin dari Partai Golkar.

Ceger menjelaskan, partai berlambang bintang mercy ini final mengusung Pasangan Calon (Paslon) di Sekadau dan Melawi itu merupakan hasil pleno DPD Demokrat Provinsi Kalbar pada Senin (24/02/2020).

“Jadi dari 7 kabupaten yang menggelar Pilkada Serentak 2020 di Kalbar, 2 kabupaten yang sudah betul-betul final kita putuskan. Sedangkan untuk 5 kabupaten lainnya kita tunggu sampai Maret,” kata Ceger.

Pleno di tingkat provinsi kemarin, ungkap Ceger, dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, BPOKK dan Komisi Pemenangan Pemilu beserta seluruh Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat kabupaten yang menggelar Pilkada.

Pleno ini, lanjut dia, merupakan rangkaian dari proses penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati yang dilakukan Partai Demokrat sejak 7 sampai 25 Januari 2020. “Figur yang mendaftar itu sudah DPC sampaikan ke DPD,” ujar Ceger.

DPD Demokrat Provinsi Kalbar sudah mewawancarai 36 Balon Bupati-Wakio Bupati yang disampaikan 7 DPC sejak 12 hingga 21 Februari 2010. “Dari 36 nama ini, terdapat 6 petahana, baik Bupati maupun Wakil Bupati aktif. Juga kita wawancarai sesuai mekanisme partai,” jelas Ceger.

Adapun keenam petahana tersebut terdiri atas Jarot Winarno di Sintang, Panji dan Dadi di Melawi, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah di Sambas, serta Martin Rantan di Ketapang. “Semuanya datang ke sini (Sekretariat DPD Demokrat Kalbar-red) untuk mengikuti proses wawancara,” tegas Ceger.

Semuanya sudah berjalan sesuai mekanisme sampai ke tingkat provinsi. “Kita di DPD akan bekerja keras sekuat tenaga, semaksimal mungkin supaya apa yang diputuskan ini sama dengan keputusan DPP Demokrat.

DPD Demokrat Provinsi Kalbar berharap nama-nama yang diusulkannya tegak lurus. “Pada intinya DPD berharap SK DPP kelak sesuai dengan yang kami usulkan untuk Pilkada Serentak 2020 di Kalbar,” ucap Ceger.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *