Jumat , 3 Desember 2021
Home / NEWS / Masuki Tahun 2020, Ini yang Dimau Bupati Paolus Hadi

Masuki Tahun 2020, Ini yang Dimau Bupati Paolus Hadi

Paolus Hadi
Paolus Hadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Memasuki tahun 2020, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku akan mencoba mengevaluasi apa yang sudah dilakuan pada 2019 dan sudah menjadi program perencanaan pembangunan yang sudah ditetapkan melalui APBD.
“Saya menyatakan ini kepada seluruh jajaran pemerintah untuk memastikan apa yang sudah kita rencanakan bisa kita kerjakan. Termasuklah kita tetap harus memperthankan bagaimana kualitas keuangan kita, kinerja kita ditingkatkan terus,” kata PH, sapaan akrab Paolus Hadi.

Bupati dua periode ini pun meminta mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih dalam lima tahun belakangan.

“Berikutnya target-target pembangunan apa yang sudah kita rencanakan jangan sampai uang yang kita punya ada tapi kita tak mampu melaksanakanya. Itu sudah harus tidak ada lagi kita mendengar kegagalan-kegagalan dalam pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.

“Ini menjadi tantangan, kualitas kita harus kita tingkatkan dan tentu sudah banyak juga aturan yang memayunginya. Kita diminta profesional betul sebagai seorang ASN,” tambahnya.

Ditambahkannya pula, banyak yang sudah ditargetkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Untuk tahun pertama dan kedua ini, kata PH, masih konsisten untuk infrastruktur penunjang Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dan tentunya indeks pembangunan manusia Kabupaten Sanggau harus kita tingkatkan terus. Dan infrastruktur yang saya maksud masih berkisar antara jalan, jembatan,” ujarnya.

BACA: Tunggakan BPJS di RSUD MTh. Djaman Capai Rp 3 M

BACA: Harga TBS Sawit Naik, Petanipun Tersenyum

Meskpun persoalan listrik diakuinya bukan kewenangan langsung bupati, namun ia terus mendorong dari sisi perencanaanya untuk mendukung PLN.

“Tentu pemerintah provinsi dan pusat supaya masyarakat Sanggau juga setiap tahun ada pengurangan-pengurangan daerah yang tak berlistrik,” ujarnya.

Sedangkan untuk desa mandiri, desa maju desa berkembang juga menjadi tantangan untuk terus mendorongnya. Perlu diketahui, tak ada desa terbelakang di Kabupaten Sanggau.

“Kita meningkatkan menjadi desa-desa yang maju. Minimal berkembang. Yang sangat tertinggal kita tidak ada lagi. Saya sudah punya target lima tahun kedepan mudah-mudahan Sanggau tak ada lagi yang tertinggal, sudah menuju ke berkembang,” ungkapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *