Senin , 15 Juli 2024
Home / HUKUM / Mayat Pria dialiran Sungai Sompak Landak Gegerkan Warga

Mayat Pria dialiran Sungai Sompak Landak Gegerkan Warga


KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Warga Dusun Mangaro, Desa Sompak, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki dialiran sungai Sompak sekitar pukul 14.10 wib, minggu (05/01/2020).

Mayat laki-laki yang diketahui bernama Kaprio Bataras alias Rio warga Dusun Sadok, Desa Amawakng, Kecamatan Sompak ini pertama kali ditemukan Saham dan Bernadus warga setampat.

Pasca ditemukan, sangsi mata kejadian pun langsung melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa, pihak Kepolisian dan Puskesmas Sompak untuk dilakukan evakuasi terhadap jenazah.

“Saat ditemukan, mayat laki-laki tersebut dalam kondisi tengkurap hanya memakai celana dalam. Diduga mayat tersebut sudah meninggal satu jam lebih,” jelas saham.

“Mayat kita evakuasi dan pada pukul 16.00 wib langsung dibawa kerumah duka menggunakan ambulance puskesmas Sompak serta dikawal Anggota Polsek Mempawah Hulu,” tambah Kades Sompak Supawi.

Menurut keterangan orang tua korban Kodri,  bahwa korban sejak kecil memang diketahui mengalami gangguan jiwa.

“Korban sudah pernah dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Bodok Singkawang dan karena tidak ada perubahan pihak RSJ mengembalikan korban  kepada orang tuanya melalui Puskesmas Sompak pada bulan oktober 2019.” jelasnya.

Dalam menangani kasus penemuan mayat ini, Anggota Polsek Mempawah Hulu langsung melakukan TPTKP ( Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara), melakukan koordinasi dengan perangkat Desa Sompak dan Puskesmas Sompak serta keluarga Korban.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan Dari hasil identifikasi oleh tim medis di lokasi kejadian, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Keluarga korban telah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan visum  terhadap Jenazah dengan membuat surat pernyataan”. Terangnya

Atas peristiwa penemuan mayat tersebut Kapolsek Mempawah Hulu pun turut mengucapkan bela sungkawa atas kematian korban.

“Semoga pihak keluarga korban selalu diberi ketabahan dan kesabaran,” tutup Kapolsek (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *