Rabu , 17 Juli 2024
Home / NEWS / Reses ke Tangaran, Ini Harapan Masyarakat ke Tony Kurniadi

Reses ke Tangaran, Ini Harapan Masyarakat ke Tony Kurniadi

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi saat reses di Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Samba
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi saat reses di Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Samba

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Tatkala menemui konstituennya di Desa Tangaran, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas pada masa tidak bersidang (reses), Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi menerima berbagai aspirasi.

“Tentu aspirasi-aspirasi dari masyarakat ini akan kita perjuangkan untuk dapat diakomodir pemerintah,” kata Tony Kurniadi kepada wartawan, Selasa(24/12/2019).

Legislator PAN ini menceritakan, ketika reses di Desa Tangaran, sekitar 200 warga menemuinya. Mereka nampak sangat antusias.

Beberapa tokoh yang mewakili masyarakat pun menyampaikan beberapa hal yang diperlukan di Desa Tangaran. Di antaranya salah seorang Kepala Dusun, Sugiono.

Ia menyampaikan kalau dusnnya membutuhkan bantuan untuk perbaikan jembatan besar dan kecil. Lantaran kondisi jembatan yang ada sudah tidak layak mendukung aktivitas masyarakat.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tangaran, Nurhan mengajukan pembangunan jalan sepanjang 3 Kilometer, serta berharap ada bantuan untuk pemberdayaan kaum ibu.

Sedangkan perwakilan warga lainnya Idris berharap dilakukan perbaikan Jalan Lingkar Poros Desa sampai ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Selanjutnya Hermasnyah mengatakan di Desa Tangaran banyak peternakan sapi, jadi ia meminta bantuan pengadaan sapi unggul.
Aspirasi juga datang para pemudi dan pemudi Desa Tangaran yang diwakili Sri Wulan. Mereka berharap bantuan boa voli, net dan lapangan.

Selama ini, ungkap Sri, para pemuda yang ingin bermain bola voli hanya bisa menumpang di lapangan sekolah atau desa tetangga.

Warga lainnya, Sarjono menginginlan bantu sertu plus batu kong untuk jalan di salah satu dusun di Desa Tangaran.

Sarjono juga menyampaikan permasalahan pupul subsidi dan meminta bantua mesin pertanian berupa combain dan bibit padi unggul.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *