Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Tumbuhkan Semangat Anak Muda di Desa

Tumbuhkan Semangat Anak Muda di Desa

Erry Iriansyah
Erry Iriansyah

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Tidak melulu menyerap aspirasi masyarakat saat masa tidak bersidang (reses), Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Mempawah, Erry Iriansyah juga membawa program khusus untuk menumbuhkan semangat anak-anak muda di desa.

Percuma ada program jika anak muda tidak diikutsertakan

“Program membangun karakteristik anak muda membangun desa. Sehingga bisa mewujudkan Desa Mandiri,” kata Erry kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Program khusus ini, jelas Erry, supaya anak-anak muda lebih kreatif dan inovatif dalam membangun desa. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar yang ingin mewujudkan Desa Mandiri.

BACA: Bank Kalbar Dinilai Kalah dengan CU

BACA: Komisi I DPRD Kalbar Konsultasikan Masalah Pemekaran Kapuas Raya ke Senayan

“Saya yakin jika semangat anak muda tumbuh, terlebih di masa revolusi industri ini, semuanya akan berkembang,” ucap Erry optimis.

Ia akan mengkoordinasikan program khusus anak muda ini ke Kepala Desa (Kades), supaya dapat mengaktifkan kembali Karang Taruna dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Menurutnya, partisipasi anak yang muda yang kreatif dan inovatif sangat penting. Supaya program pemerintah dapat berjalan optimal. “Percuma ada program jika anak muda tidak diikutsertakan,” kata Erry.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *