Selasa , 18 Juni 2024
Home / NEWS / Waspada! Ada Penyakit Mematikan dalam Pemutih Kulit

Waspada! Ada Penyakit Mematikan dalam Pemutih Kulit

Foto---Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau, Agus Riyanto menunjukkan kosmetik ilegal hasil sitaan dari dua kabupaten; Sanggau dan Sekadau, Rabu (21/8) di Kantor Loka POM Sanggau
Foto—Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau, Agus Riyanto menunjukkan kosmetik ilegal hasil sitaan dari dua kabupaten; Sanggau dan Sekadau, Rabu (21/8) di Kantor Loka POM Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Hasil instan kerap menjadi incaran pra konsumen dan kosmetik. Padahal hasil yang instan tak semau baik, terutama dari sisi kesehatan. Demikian diungkapkan Kepala Loka POM Kabupaten Sanggau, Agus Haryanto.

Ia mengatakan, bahan berbahaya yang sering digunakan sebagai bahan kosmetik adalah mercury. Biasanya pada pemutih. Diakuinya, efek penggunaan kosmetik bermercury cukup cepat. Bahkan tak jarang dalam satu atau dua hari sudah terlihat hasilnya.

“Wajahnya putih bersih, nah itu yang harus berhati-hati. Karena efek yang cepat itu ditunjukkan oleh bahan yang namanya mercury ini,” terangnya.

Pemakaian dalam jangka panjang, lanjut Agus, akan menyebabkan ganguan kesehatan beruapa kanker kulit.
Jangka panjangnya dapat menyebabkan risiko kesehatan berupa kanker kulit. Jadi jangan terlalu percaya dengan hasil yang instan.

Masyarakat pun diminta untuk lebih bijak dan cerdas dalam memilih kosmetik. Jadilah konsumen cerdas, dengan selalu mengingat Cek KLIK. Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin edar, dan Cek Kedaluwarsa. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *