Senin , 15 April 2024
Home / BENGKAYANG / Esidorus Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC PDIP Bengkayang

Esidorus Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC PDIP Bengkayang

7A1FD672-04DB-4509-A65E-A9803793A1C4

KALIMANTAN TODAY – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Bengkayang Esidorus beserta Sekretaris Eddy, dan Bendahara Kristiana resmi dilantik sebagai pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Bengkayang, uang baru pada Konferda dan konfercab PDI Perjuangan se-Provini Kalbar yang dilaksanakan di Hotel Kapuas Palace- Pontianak, kemarin Sabtu (20/7).

Terkait pergantian kepengurusan DPC PDIP Bengkayang suatu hal yang biasa disebuah organisasi dan merupakan agenda 5 tahun sekali, sesuai dengan SK No 28 tahun 2019 tentang mekanisme konferda dan konfercab dimana struktural PAC dan DPC sudah menjaring calon nama-nama ketua DPC dan DPD yang selanjutnya diserahkan ke DPP untuk direkomendasikn menjadi Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Mekanisme penjaringan Pimpinan DPC sudah dilakukan sesuai dengan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 28 Tahun 2019. Penetapan Rekomendasi nama-nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara oleh DPP Partai merupakan hasil pengajuan yang dimulai dari bawah yaitu Pengurus Anak Cabang di Kecamatan, DPC di Kabupaten, dan DPD di Provinsi,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Esidorus, Senin (22/7).

Anggota DPRD kabupaten Bengkayang ini juga mengatakan, penetapan nama-nama Ketua, Sekretaris dan Bendahara merupakan kewenangan mutlak dari DPP PDI Perjuangan. Tentu hal tersebut, berdasarkan hasil evaluasi, diantaranya tren peningkatan perolehan suara Pemilu yang lalu, baik itu pemilu Kepala Daerah, Pileg dan Pilpres.

“Tentu diharapkan semua kader PDIP dapat menerima dan mematuhi keputusan DPP partai. soal Pilkada tahun 2020 tentu PDIP Bengkayang masih menunggu arahan DPP terkait dengan mekanisme penjaringan calon kepala daerah. Kita juga masih menunggu hasil kongres partai yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang di Bali,” ujarnya.

Sebagai Partai Politik yang besar dengan banyak kader potensial, kata Esi yang akrab di panggil, tentu berharap agar kader nya bisa memimpin eksekutif di kabupaten Bengkayang untuk memperkuat pilar organisasi dan mendukung program-program pro rakyatnya pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

“kita juga akan menyusun kepengurusan yang kuat disemua tingkatan struktural mulai DPC, PAC, Ranting dan anak ranting. tentu kita bermimpi PDIP Bengkayang bisa menjadi rumah kebangsaan di kabupaten Bengkayang dimana pengurusnya melibatkan semua golongan dan latar belakang dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya.

Kemudian lanjutnya, kepengurusan DPC Kabupaten yang baru akan melaksanakan konsolidasi terlebih dahulu, karena pada waktu proses penjaringan Pimpinan DPC pasti ada perbedaan-perbedaan pandangan, menurut Dia hal tersebut wajar-wajar saja yang merupakan bagian dari dinamika organisasi.

“Seluruh Kader Partai harus taat dan patuh terhadap hasil keputusan yang telah ditetapkan DPP. Saya meminta kepada seluruh Pengurus, Kader dan simpatisan Partai untuk kembali bersatu padu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, sehingga pada pemilu kedepan semakin mendapatkan kepercayaan dari rakyat,” tutupnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *